Happy 3rd Year Wedding Anniversary

Kemarin (9/8) pernikahan kami (saya & istri) memasuki usia 3 tahun. Dengan usia pernikahan yang baru seumur jagung, dapat dikatakan, kami masih tergolong pengantin baru. Selayaknya pengantin baru lain, dinamika rumah tangga kami tentu tidak semulus jalan tol Trans Jawa yang baru dibuka jelang mudik lebaran tahun ini.

Masalah dan konflik dalam rumah tangga menjadi bagian dari paket lengkap kehidupan pernikahan. Dengan penyebab dan dampak yang bervariasi. Mulai dari yang tergolong skala kecil, menengah, hingga besar. Namun, Tuhan Maha Adil, masalah dan konflik dalam rumah tangga tersebut juga diikuti cara-cara untuk mengatasinya (solusi).

Lupa untuk mengucapkan selamat hari pernikahan kepada pasangan pun bisa menjadi penyebab masalah dan konflik dalam rumah tangga. Apalagi sampai melupakan hari pernikahan keluarga anda. Seperti yang kemarin terjadi pada saya; istri saya bertanya: hari ini hari apa?, kemudian, dengan entengnya, saya jawab: hari kamis. Alhasil, sampai tulisan ini dibuat, istri saya masih ngambek dan tidak mau berkomunikasi dengan saya.

Saya membuat tulisan ini sebagai bentuk pembelaan diri atas kekhilafan sayalupa hari pernikahan kami. Poin pertama (1), selama tiga tahun, baru tahun ini saya lupa. Poin kedua (2), saya memang lupa pada hari kamis kemarin tapi, di hari-hari sebelumnya, saya sudah mempersiapkan ucapan selamat ulang tahun pernikahan (happy wedding anniversary) buat istri tercinta. Poin ketiga (3), semua perencanaan yang tertera di poin (2) tidak terlaksana karena adanya pekerjaan dadakan yang tenggat waktunya hari itu juga, dan kerja ekspres itu saya terima demi menambah jumlah recehan dalam tabungan untuk keperluan biaya melahirkan istri saya pada akhir September/awal Oktober 2018.

Namun demikian, meskipun saya membuat tulisan pembelaan ini, saya mengaku bersalah kepada istri saya. Sekaligus saya memohon belas kasihan dan pengampunan darinya karena saya sudah melupakan hari pernikahan kami. Harap istri saya tercinta bisa memaklumi dan ikhlas mengampuni kesalahan saya ini.

Sekian.

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s